Sebut Warga Brazil Berasal dari Hutan, Presiden Argentina Minta Maaf

Kamis, 10 Juni 2021 - 22:21 WIB
loading...
Sebut Warga Brazil Berasal dari Hutan, Presiden Argentina Minta Maaf
Presiden Argentina, Alberto Fernandez, memicu kemarahan dengan komentarnya tentang orang Brazil, di mana dia menyebut orang Brazil berasal dari hutan. Foto/REUTERS
A A A
BUENOS AIRES - Presiden Argentina , Alberto Fernandez, yang bangga dengan hubungan negaranya dengan Eropa, memicu kemarahan dengan komentarnya tentang orang Brazil. Fernandez menyebut orang Brazil berasal dari hutan.

“Orang-orang Meksiko datang dari orang-orang India, orang-orang Brasil datang dari hutan, tetapi kami orang-orang Argentina datang dari kapal-kapal. Dan itu adalah kapal-kapal yang datang dari Eropa,” kata Fernandez, tampaknya dalam upaya untuk meningkatkan hubungan negaranya dengan benua Eropa.

Hal itu disampaikan Fernandez saat melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez.

Pernyataan Fernandez sebenarnya adalah kutipan dari lagu 1982, yang dinyanyikan oleh penyanyi Argentina Litto Nebbia, yang menjadi penggemar Fernandez. Meski banyak yang telah mencoba menjelaskannya, namun komentar itu tetap menyebabkan kegemparan di media sosial.

Setelah pernyataanya menjadi kontroversi dan membuat marah warga Brazil, Fernandez mengutarakan permintaan maaf.

"Saya tidak bermaksud menyinggung siapa pun, dalam hal apa pun, siapa pun yang merasa tersinggung. Saya minta maaf," ucap Fernandez, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (10/6/2021).

Dia mencatat bahwa negaranya bangga dengan keragaman di negaranya dan bahwa lebih dari lima juta imigran tiba di Argentina pada paruh pertama abad ke-20.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)