Jet Tempur Moskow Halau Pesawat Militer AS saat Dekati Perbatasan Rusia

Sabtu, 05 Juni 2021 - 02:06 WIB
loading...
Jet Tempur Moskow Halau Pesawat Militer AS saat Dekati Perbatasan Rusia
Pesawat jet tempur MiG-31 Rusia. Foto/Wikipedia
A A A
MOSKOW - Militer Moskow mengirim sebuah jet tempur untuk menghalau sebuah pesawat militer Amerika Serikat (AS) yang mendekati wilayah perbatasan Rusia pada hari Jumat.

Militer Amerika mengatakan interaksi itu berlangsung aman dan pesawat Amerika dikawal sampai berbalik menjauh dari dekat perbatasan Rusia.



Komando Eropa Amerika Serikat (EUCOM) mengonfirmasi kepada Fox News, Sabtu (5/6/2021) bahwa kedua pesawat memang bertemu.

"Pesawat kami secara rutin berinteraksi dengan unit Rusia di wilayah udara internasional dan sebagian besar interaksi aman dan profesional," kata pihak EUCOM.

Sebuah pesawat jet tempur MiG-31 bergegas mendekati pesawat P-8A Poseidon AS di dekat perbatasan Rusia. Keduanya tetap berada dalam jarak dekat sampai pesawat AS berbalik.

Pesawat tempur Moskow kembali ke pangkalannya setelah kepergian Poseidon.



Belum ada alasan yang diberikan untuk kehadiran pesawat militer AS di sepanjang perbatasan Rusia, karena EUCOM tidak memberikan perincian tentang interaksi yang mereka klaim aman dan profesional.

Namun, pesawat-pesawat Amerika secara rutin terbang di sepanjang perbatasan Rusia.

Beberapa hari lalu, pesawat B-52 terintegrasi dengan pesawat tempur dari Spanyol dan Portugal selama misi Bomber Task Force.

Kepala Pasukan AS di Amerika Utara baru-baru ini mengatakan bahwa penerbangan pembom Rusia juga telah meningkat di dekat Alaska. Sebaliknya, Kementeri Pertahanan Rusia mengatakan penerbangan pembom AS telah meningkat di dekat Rusia.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)