Keruntuhan 'Final' Israel Telah Diprediksi Einstein dalam Suratnya

Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:57 WIB
loading...
A A A
Tidak ada yang lebih berbeda dalam nada dan isi dari surat yang dia tulis kepada Manchester Guardian pada 1929, ketika dia memuji "pionir muda, pria dan wanita dengan kaliber intelektual dan moral yang luar biasa, memecahkan batu dan membangun jalan di bawah terik matahari Palestina" dan "pemukiman pertanian yang berkembang pesat yang muncul dari tanah yang telah lama ditinggalkan... pengembangan listrik tenaga air... (dan) industri... dan, di atas segalanya, pertumbuhan sistem pendidikan... Yang pengamat... bisa gagal ditangkap oleh keajaiban pencapaian luar biasa dan pengabdian yang hampir manusiawi seperti itu?"

Einstein mendasarkan pandangannya pada saat ia mengunjungi Palestina selama 12 hari pada 1923, saat memberikan kuliah di Hebrew University of Jerusalem. Ternyata itu adalah satu-satunya kunjungan dia ke tanah suci itu.

Sebagai seorang pasifis seumur hidup, Einstein menyukai gerakan perdamaian global ketika dia menulis "Manifesto untuk Orang-orang Eropa" untuk meminta perdamaian di Eropa melalui persatuan politik semua negara di seluruh benua.

“Tidak heran dia tidak pernah mengunjungi negara Israel, yang terbentuk dari laras senjata, dinamit, dan darah orang-orang Palestina,” tutur Ridley.

Ada banyak "Deir Yassin" sejak Peraih Nobel Einstein mengutuk langsung apa yang dilihatnya sebagai terorisme Yahudi.

“Hari ini, dengan Gaza yang masih membara dari serangan militer brutal terbaru Benjamin Netanyahu terhadap penduduk sipil yang sebagian besar tidak bersenjata, masa depan negara Zionis tidak pernah tampak lebih genting,” ungkap Ridley.

Menurut Ridley, “Kita diberitahu bahwa semua karir politik berakhir dengan kegagalan, dan Netanyahu hanyalah salah satu contohnya. Kita juga diberitahu bahwa keruntuhan masyarakat tidak dapat dihindari dengan jatuhnya pemerintah secara terus-menerus dan meningkatnya kekerasan yang sering disebabkan oleh perang dan bencana.”

Israel telah mengadakan empat Pemilihan Umum hanya dalam waktu dua tahun, yang tidak mampu menghasilkan pemerintahan yang stabil.

“Cara Netanyahu mempertahankan cengkeramannya pada kekuasaan adalah dengan menunjukkan bahwa dia adalah orang kuat yang dibutuhkan negara untuk mempertahankan diri dari Palestina,” ungkap Ridley.

Selain itu, di bawah pemerintahannya, Hukum Negara Bangsa Yahudi disahkan, undang-undang yang bertentangan dengan klaim bahwa Israel adalah demokrasi liberal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)