Negara Bagian AS Ini Bagikan Senjata untuk Hadiah Vaksinasi COVID-19

Rabu, 02 Juni 2021 - 10:07 WIB
loading...
A A A
Banyak negara bagian AS telah menerima insentif gaya lotere untuk membuat penduduk mereka divaksinasi, disiram dengan uang federal dari Rencana Penyelamatan Amerika USD1,9 triliun – yang menjadi undang-undang pada bulan Maret tanpa suara dukungan dari Partai Republik. Gubernur California Gavin Newsom mengumumkan lotere 'Vax for the Win' minggu lalu, menawarkan "kartu insentif" senilai USD50 kepada penduduk yang divaksinasi penuh, tiga puluh USD50.000 hadiah minggu depan dan sepuluh hadiah USD1,5 juta akan diumumkan pada 15 Juni.

Rekan Newsom dari Demokrat Jared Polis di Colorado telah meluncurkan 'Colorado Comeback Cash', pengundian acak mingguan mulai 4 Juni, dengan lima pemenang masing-masing akan membawa pulang USD1 juta. Modelnya adalah lotere 'Ohio Vax-a-Million', yang dimulai 26 Mei dan akan memberikan USD1 juta setiap minggu kepada penduduk dewasa yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19, menurut Gubernur Mike DeWine, seorang Republikan.

Penggerak lotere negara bagian didahului oleh kampanye insentif lokal dan perusahaan, seperti New Orleans memberikan udang karang gratis – makanan laut Louisiana – atau Krispy Kreme menawarkan donat gratis setiap minggu kepada siapa saja yang menunjukkan kartu vaksinasi.

Pada hari Selasa, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), 135.867.425 orang di AS telah divaksinasi penuh, sementara 168.489.729 telah menerima setidaknya satu dosis dari perkiraan populasi 330 juta.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)