Persiapan Haji 2021, Masjidil Haram Kembali Diperluas untuk Tahap Ketiga

Rabu, 02 Juni 2021 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Mengenai seberapa keras virus corona menghantam pasar haji dan umrah Arab Saudi, Maajini menekankan Kerajaan berhasil menerapkan kebijakan yang efisien untuk membatasi kerusakan.

“Tidak diragukan lagi, pandemi telah membuat dunia terisolasi dan berdampak negatif terhadap ekonomi global, tetapi Arab Saudi berhasil tetap terdepan dalam mengatasi pandemi dan mendukung industri sektor swasta yang rentan,” ujar dia.

Perlu dicatat bahwa optimisme atas musim haji 2021 tidak eksklusif untuk memandu lembaga di Kerajaan. Ini meluas ke sejumlah sektor dalam penyelenggaraan haji.

“Apa yang diumumkan oleh Kementerian Haji dan Umrah merupakan kabar baik bagi semua sektor yang beroperasi di sektor haji,” ujar pengusaha Saudi Mahmoud Mughrabi kepada Asharq Al-Awsat.

Selain itu, dia menegaskan kembali bahwa semua pengusaha haji memiliki kepercayaan dan harapan total kepada otoritas dan awak haji untuk mencapai dan menerapkan visi yang jelas dan komprehensif yang menjamin keselamatan jemaah.

Mughrabi memprediksi, rencana haji 2021 akan segera terungkap. Pada catatan itu, Mughrabi menegaskan mobilitas saat ini di berbagai bidang sektor haji melayani ekonomi Saudi secara umum dan pasar haji dan umrah pada khususnya.

“Ada mobilisasi di berbagai bidang untuk melayani ekonomi Saudi dan semua pekerja di layanan khusus haji,” papar dia.

Dia menunjukkan agen Tawafa akan membantu membimbing jemaah asing dengan berkoordinasi dengan misi pemerintah dan otoritas yang bertugas mengatur musim haji dan menjaga jemaah haji.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2061 seconds (0.1#10.140)