Persiapan Haji 2021, Masjidil Haram Kembali Diperluas untuk Tahap Ketiga

Rabu, 02 Juni 2021 - 06:10 WIB
loading...
A A A
Presiden Umum Dua Masjid Suci telah mengeluarkan arahannya kepada instansi terkait untuk mempercepat tempo kerja, dan meningkatkan tingkat kesiapan, dengan tujuan memberikan pelayanan dan sarana kenyamanan terbaik kepada para jamaah.

Saat ini pemerintah Saudi terus melanjutkan persiapan haji. Untuk mengoptimalkan pengalaman jamaah yang mengunjungi tempat-tempat suci di Arab Saudi pada musim haji tahun ini, pemandu haji dan umrah lokal telah meningkatkan tingkat persiapan mereka di Kerajaan.

Kementerian Haji dan Umrah secara resmi mengkonfirmasi haji akan diadakan tahun ini, tetapi dalam "kondisi khusus" untuk melindungi jamaah dari penyebaran virus corona.

“Meskipun rincian rencana peraturan belum diumumkan, keputusan untuk mengadakan haji tentu akan berdampak positif pada industri terkait haji seperti akomodasi, transportasi, dan ritel,” ujar pemandu haji lokal kepada Asharq Al-Awsat.

Setelah jeda selama setahun yang disebabkan pandemi virus corona, ekonomi haji di Arab Saudi sekarang berada di jalur revitalisasi dan pemulihan.

“Pengumuman yang dibuat Kementerian Haji dan Umrah mengirim secercah harapan ke semua lembaga Tawafa (pemandu haji dan umrah),” papar Mohamed Maajini, pemandu haji resmi di National Tawafa Establishment for Pilgrims of Arabian Countries.

“Ini merupakan titik awal dan dorongan yang sangat dibutuhkan untuk menghidupkan kembali institusi Tawafa secara bertahap,” ungkap dia kepada Asharq Al-Awsat.

Pengelola Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan kembali bahwa, “Lembaga Tawafa di Arab Saudi siap untuk melayani sejumlah peziarah dan telah memulai lebih awal untuk membuat pengaturan untuk semua skenario potensial.”

“Lembaga Tawafa telah menyelesaikan pengaturan rencana umum yang mencakup semua aspek haji,” tegas Maajini.

Dia menambahkan panduan akan diperbarui secara spesifik, protokol, dan sistem peraturan setelah diumumkan oleh pihak berwenang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)