Mengerikan, Tulang-belulang 215 Anak Ditemukan di Sekolah Pribumi Kanada

Minggu, 30 Mei 2021 - 02:01 WIB
loading...
A A A
Kamloops Indian Residential School adalah yang terbesar dalam sistem sekolah asrama.

Dibuka di bawah administrasi Katolik Roma pada 1890, sekolah tersebut memiliki sebanyak 500 siswa ketika pendaftaran mencapai puncaknya pada 1950-an.

Pemerintah pusat mengambil alih administrasi sekolah pada 1969, mengoperasikannya sebagai tempat tinggal siswa lokal hingga 1978, ketika resmi ditutup.

Tk'emlups te Secwepemc First Nation mengatakan tulang-belulang itu ditemukan dengan bantuan radar penembus tanah selama survei sekolah.

"Sepengetahuan kami, anak-anak yang hilang ini adalah kematian tanpa dokumen. Beberapa bahkan paling muda umur tiga tahun," ungkap Casimir.

"Kami mencari cara untuk memastikan bahwa dengan mengetahui rasa hormat dan cinta terdalam bagi anak-anak yang hilang dan keluarga mereka, memahami bahwa Tk'emlups te Secwepemc adalah tempat peristirahatan terakhir dari anak-anak ini," tutur dia.

Suku pribumi tersebut mengatakan telah menjangkau komunitas asal yang anak-anaknya bersekolah di sana. Mereka berharap mendapatkan temuan awal pada pertengahan Juni.

Kepala koroner British Columbia Lisa Lapointe mengatakan kepada penyiar CBC Kanada, "Kami sedang dalam proses awal untuk mengumpulkan informasi."

Reaksi apa yang muncul? Reaksinya adalah salah satu dari keterkejutan, kesedihan dan penyesalan.

"Berita bahwa tulang-belulang ditemukan di bekas sekolah asrama Kamloops menghancurkan hati saya," tweet Trudeau di akun Twitter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)