Festival Indonesia Virtual Dorong Kolaborasi Indonesia dan Thailand

Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:00 WIB
loading...
Festival Indonesia Virtual Dorong Kolaborasi Indonesia dan Thailand
Festival Indonesia Virtual digelar di KBRI Bangkok. Foto/kbri bangkok
A A A
BANGKOK - KBRI Bangkok kembali melaksanakan “the 4th Indonesian Performing Arts Festival: Celebrating 70th Anniversary of Thailand and Indonesia Diplomatic Relations”.

Festival ini digelar di Provinsi Nakhon Pathom, pada 27 Mei 2021 atas kerja sama dengan Universitas Chulalongkorn dan Nakhon Pathom Rajabhat University (NPRU) dan untuk pertama kalinya dilaksanakan secara virtual mengingat situasi pandemi gelombang ketiga di Thailand.

Festival Indonesia Virtual Dorong Kolaborasi Indonesia dan Thailand


Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand, Rachmat Budiman menggarisbawahi persahabatan antara Indonesia dan Thailand sejak era kerajaan Sriwijaya dan Majapahit.



Kedua negara sejak dahulu memiliki sejarah, nilai dan budaya yang sama. Hal inilah yang kemudian menjadi inspirasi untuk terus melanjutkan dan membina kerja sama diantara kedua negara.



Presiden Nakhon Pathom Rajabhat University Dr Virat Pinkaewn menyampaikan apresiasinya kepada KBRI Bangkok karena melaksanakan Festival Indonesia di NPRU.



Kesempatan ini sangat berharga dalam memperkaya wawasan pelajar NPRU tentang seni, budaya, dan Bahasa Indonesia termasuk hubungan kerjasama antara Indonesia dan Thailand.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)