KBRI Washington D.C Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk WNI

Senin, 24 Mei 2021 - 17:21 WIB
loading...
KBRI Washington D.C Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk WNI
Kedutaan Besar Republik Indonesia Washington DC, AS menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat luas di wilayah District of Columbia, Maryland dan Virginia. Foto/KBRI Washington DC
A A A
WASHINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington DC, Amerika Serikat (AS) menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat luas di wilayah District of Columbia, Maryland dan Virginia (DMV). Vaksinasi ini digelar denganbekerja sama dengan organisasi-organisasi masyarakat Indonesia dan dinas kesehatan setempat.

Dalam kegiatan tersebut, KBRI Washington DC menggandeng sejumlah organisasi masyarakat Indonesia, yaitu Indonesian American Association (IAA), Paguyuban Tiyang Jawi Washington DC, dan Rumpun Wargi Pasundan USA, serta Fairfax County Health Department dan Neighborhood Health.

Minister Counselor/Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Washington DC, Gustaav Ferdinandus, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan perlindungan dan memperluas akses vaksin Covid-19 bagi WNI dan diaspora Indonesia di AS.

"Bentuk kerja sama KBRI Washington DC dengan pemerintah daerah setempat di AS dan organisasi masyarakat yang sangat baik ini akan diupayakan terus berlanjut sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan diaspora Indonesia,” ucapnya, seperti dikutip dari siaran pers KBRI Washington DC yang diterima Sindonews pada Senin (24/5/2021).

Langkah ini mendapat sambutan sangat baik dan positif dari masyarakat Indonesia yang hadir. Salah satu alasanya karena prosesnya yang sederhana, di mana WNI cukup mendatangi lokasi vaksinasi dan menunjukkan kartu identitas atau paspor.

“Saya sangat terbantu dengan program ini, karena selama ini mengalami kesulitan registrasi dan mendapat jadwal di sela-sela waktu bekerja,” ungkap Janna, seorang WNI yang bermukim di Maryland.

“Pilihan waktu penyelenggaraan dan proses vaksinasi yang diatur oleh Neighborhood Health dengan sistem walk-in (datang langsung) sangat menguntungkan,” tambahnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)