Israel Bicara Kecanggihan Roket Hamas: 'Jelas, Sidik Jari Iran di Mana-mana'

Senin, 24 Mei 2021 - 10:30 WIB
loading...
A A A
Hamas sebelumnya juga mengakui menerima bantuan Iran. Pemimpinnya, Ismail Haniyeh, bahkan berterima kasih kepada Teheran atas bantuan persenjataan dan keuangan untuk melawan Zionis Israel.

Conricus juga mengomentari pawai ratusan anggota Hamas di jalan-jalan Gaza pada hari Sabtu. Dalam pawai itu, mereka mengacungkan senapan serbu dan mengeklaim kemenangan perang 11 hari.



Conricus menyebutnya "tidak mengherankan".

"Kami tahu bahkan pada hari pertama pertempuran bahwa tidak peduli seberapa keras kami akan menyerang Hamas, mereka, pada akhirnya, seperti yang dilakukan semua teroris, akan mengumumkan kemenangan, tetapi saya tidak berpikir itu yang mereka rasakan hari ini," kata Conricus.

"Saya pikir mungkin ada banyak perhitungan, banyak ulasan setelah aksi berbeda yang harus dibuat oleh Hamas, senior mereka, karena mereka sekarang keluar dari terowongan yang mereka sembunyikan selama 11 hari pertempuran dan bertemu dengan warga sipil yang menjadi tanggung jawab mereka, mereka sekarang melihat besarnya kerusakan infrastruktur militer mereka dan mereka harus menghadapi kemarahan warga sipil terkait dengan apa yang terjadi di Jalur Gaza dan apa yang mereka, para pemimpin Hamas, lakukan di Gaza...karena pertama kali sejak 2008," imbuh dia.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1520 seconds (0.1#10.140)