Dua Kali Dibom Israel dalam Sepekan, Komandan Hamas Deif Selalu Lolos

Rabu, 19 Mei 2021 - 13:01 WIB
loading...
Dua Kali Dibom Israel dalam Sepekan, Komandan Hamas Deif Selalu Lolos
Komandan sayap militer Hamas, Brigade Izzudin al-Qassam, Mohammed Deif. Foto/Israel hayom
A A A
JALUR GAZA - Militer Israel telah mencoba membunuh komandan militer Hamas, Mohammed Deif, sekitar dua kali dalam satu setengah pekan terakhir sejak Operasi Penjaga Tembok digelar.

Meskipun tidak diketahui kapan serangan itu terjadi, sumber-sumber militer mengatakan Deif berhasil lolos pada menit-menit terakhir pada kedua serangan mematikan tersebut.

Salah satu tujuan utama operasi militer Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Gaza adalah untuk membunuh para komandan Hamas dan Jihad Islam Palestina.



Deif adalah komandan sayap militer Hamas, Brigade Izzudin al-Qassam, yang diburu Israel selama lebih dari 25 tahun karena keterlibatannya dalam serangan terhadap Israel.



Dia juga menjadi target dari beberapa upaya dinas keamanan Israel yang membuatnya tanpa mata, hilang satu tangan dan kedua kakinya.



Upaya pertama Israel dilakukan pada 2001, yang berikutnya pada 2002, 2003, 2006 dan pada 2014 selama Operation Protective Edge.

Aksi terakhir dapat membunuh istri dan salah satu anaknya. Dia awalnya diduga turut terbunuh dalam serangan itu tapi ternyata dia selamat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)