Hamas Waspada Tingkat Tinggi, Israel Siapkan Serangan Malam Besar-besaran

Rabu, 19 Mei 2021 - 12:01 WIB
loading...
A A A
IDF menyerang sel Jihad Islam Palestina (PIJ) yang bersiap meluncurkan roket ke Israel dari Gaza tengah. Israel juga membom 120 target lainnya selama 24 jam terakhir, termasuk 10 peluncur roket.

“Mayoritas serangan difokuskan di lingkungan Rimal yang kaya di Kota Gaza,” ujar Zilberman.

Meskipun ada seruan untuk gencatan senjata, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengatakan IDF memiliki ribuan target lagi untuk diserang.

"Tidak ada orang, daerah atau lingkungan di Gaza yang kebal," ujar dia di pangkalan Angkatan Laut di Ashdod.

"Kami memiliki ribuan target serangan lagi. IDF memiliki banyak rencana untuk terus menyerang Hamas, dan pertempuran tidak akan berhenti sampai kami mencapai ketenangan total dan jangka panjang," papar dia.

Serangan Israel pada Selasa (18/5) terjadi setelah jeda yang jarang terjadi dalam kekerasan semalam, meskipun ada ancaman dari Hamas yang akan menyerang Tel Aviv jika IDF terus membom daerah pemukiman, termasuk gedung-gedung bertingkat tinggi.

Sejak awal pertempuran, hampir 3.500 roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza menuju Israel, dengan sekitar 500 roket jatuh dan mendarat di wilayah pantai.

“Dua belas 12 orang di Israel telah tewas sejak awal pertempuran, dan lebih dari 330 lainnya terluka,” papar laporan Magen David Adom.

“Israel terus melakukan serangan terhadap target Hamas dan PIJ semalam, termasuk 10 hingga 12 peluncur roket multi-barel, enam di antaranya siap ditembakkan ke arah wilayah Gush Dan,” ungkap pernyataan IDF.

“Sebanyak 65 peluncur, yang dapat menembakkan antara empat dan sembilan roket dalam hitungan detik, telah hancur selama tiga hari terakhir,” papar dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)