Militer Israel Cegat Drone di Dekat Lembah Yordan, Gaza Terus Dibom

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:01 WIB
loading...
Militer Israel Cegat Drone di Dekat Lembah Yordan, Gaza Terus Dibom
Drone dicegat oleh sejumlah rudal Israel. Foto/anadolu
A A A
TEL AVIV - Militer Israel menembak jatuh satu drone di dekat Lembah Yordan di Tepi Barat. Pemboman di Jalur Gaza oleh Israel terus berlanjut.

Juru bicara militer Avichay Adraee mengatakan drone itu dicegat ketika mendekati perbatasan Israel di dekat daerah Wadi el-Ayoun di Lembah Yordan.

"Pasukan Israel telah mengumpulkan puing-puing drone itu," ungkap dia tanpa memberikan rincian lebih lanjut.



Ini adalah ketujuh kalinya tentara Israel mencegat drone sejak pertempuran saat ini dengan faksi Palestina di Jalur Gaza pada 10 Mei, menurut sumber Israel.



Sebanyak 213 warga Palestina telah tewas, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, dan 1.400 lainnya terluka dalam serangan Israel di Jalur Gaza sejak pekan lalu, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.



Sepuluh orang Israel juga telah tewas oleh tembakan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Ketegangan baru-baru ini dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadhan. Konflik menyebar ke Gaza sebagai akibat dari serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah.

Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, selama perang Arab-Israel 1967. Zionis mencaplok seluruh kota pada 1980 dalam tindakan yang tidak pernah diakui komunitas internasional.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)