Viral, Anak Gaza Abaikan Bom Israel dan Melompat Kegirangan Rayakan Idul Fitri

Sabtu, 15 Mei 2021 - 10:50 WIB
loading...
Viral, Anak Gaza Abaikan Bom Israel dan Melompat Kegirangan Rayakan Idul Fitri
Seorang anak di Gaza, Palestina, melompat kegirangan di atas trampolin merayakan Idul Fitri ketika bom-bom Israel berjatuhan di dekatnya. Foto/news.com.au
A A A
GAZA - Sebuah video yang diambil di Jalur Gaza, Palestina, menunjukkan momen campur aduk. Yakni, anak-anak melompat kegirangan di atas trampolin menyambut Idul Fitri bersamaan dengan bom-bom Israel berjatuhan di dekat mereka.

Video tersebut awalnya di-posting oleh warga Palestina pengguna akun Twitter @AmjadJrr dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Video ini telah dibagikan di seluruh dunia.



"Tidak bisa berhenti menonton ulang. Kelompok anak-anak di Gaza ini mendapatkan momen berharga di Idul Fitri untuk melompat bersama di atas trampolin saat bom berjatuhan di sekitar mereka," tulis pengguna akun Twitter @benphillips76 yang ikut membagikan video tersebut.

Anak-anak itu seolah tak menyadari sedang berada di medan perang, sementara orang-orang dewasa di sekitarnya ketakutan.

Para pengguna media sosial menyebut rekaman itu "surreal" dan berbagi dukungan mereka terhadap warga Palestina yang diserang Israel. Dukungan itu melalui kampanye tanda pagar #gazaunderattack di media sosial.

Muhammad Najib, seorang penduduk berusia 16 tahun di lingkungan Rimal, Kota Gaza, membandingkan pemboman Israel dengan video game. "Ini seperti film horor," katanya.

Um Raed al-Baghdadi, salah satu dari puluhan orang yang meninggalkan rumahnya di tengah serangan Zionis Israel, mengatakan; "Warga Gaza yang telah berperang sejak masa kanak-kanak...tidak tahan lagi."

Tentara Israel telah berkumpul di tepi wilayah Jalur Gaza pada hari Jumat, dan juru bicara militer Zionis Jonathan Conricus, seperti dikutip AFP, Sabtu (15/5/2021), bertanggung jawab atas laporan semalam yang keliru menyatakan bahwa pasukan darat telah memasuki Jalur Gaza.



Serangan Israel di Gaza yang dimulai sejak Senin hingga saat ini telah menewaskan 132 orang, termasuk 31 anak dan 20 perempuan.

Sedangkan di Israel ada 9 orang yang tewas, termasuk seorang tentara militer, akibat serangan roket dan rudal dari Gaza.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)