Brigade Al-Qassam Klaim Merudal 2 Stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Israel

Sabtu, 15 Mei 2021 - 07:28 WIB
loading...
Brigade Al-Qassam Klaim Merudal 2 Stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Israel
Sistem pertahanan rudal Iron Dome Israel saat mengintersepsi roket dari Gaza. Foto/REUTERS/Nir Elias
A A A
GAZA - Brigade Izzuddin Al-Qassam, saya militer Hamas di Jalur Gaza, Palestina , mengeklaim telah menargetkan stasiun Iron Dome dan Pangkalan Udara Israel dengan serangan rudal.

Pangkalan yang diserang rudal adalah Pangkalan Udara Hatzerim yang digunakan oleh jet-jet tempur Israel untuk membombardir Jalur Gaza.



"Kami menembakkan peluru kendali Sijeel ke Pangkalan Udara Hatzerim tempat pesawat-pesawat tempur pendudukan [Israel] terbang untuk membom warga sipil di Gaza," kata Brigade Izzuddin Al-Qassam dalam sebuah pernyataan.

Kelompok itu mengatakan pihaknya juga menyerang pabrik kimia di Nahal Oz di gurun Negev dengan drone bunuh diri Shehab.

Juru bicara Brigade Izzuddin Al-Qassam, Abu Ubaida, sebelumnya mengatakan bahwa "tidak ada garis merah dalam menanggapi musuh Zionis".

Dia juga mengatakan bahwa kelompok perlawanan Gaza telah mulai menggunakan rudal baru yang dapat menjangkau seluruh wilayah Israel.

"Roket diluncurkan menuju Bandara Ramon dengan rudal Ayyash dengan jangkauan 250 kilometer (155 mil)," kata Abu Ubaida.

Pengumuman tersebut menyusul pernyataan sebelumnya oleh Hamas bahwa mereka telah meluncurkan sejumlah drone kamikaze atau drone bunuh diri yang membawa muatan bahan peledak ke Israel selatan dari Jalur Gaza. Militer Israel mengeklaim telah menjatuhkan dua drone tersebut.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)