China Mengaku Khawatir atas Penelitian AS Terhadap Senjata Biologis

loading...
China Mengaku Khawatir atas Penelitian AS Terhadap Senjata Biologis
China mengaku khawatir atas penelitian yang dilakukan Amerika Serikat (AS) terhadap senjata biologis. Foto/REUTERS
BEIJING - China mengaku khawatir atas penelitian yang dilakukan Amerika Serikat (AS) terhadap senjata biologis. Beijing percaya perlu untuk menempatkan aktivitas semacam itu di bawah kendali internasional yang efektif.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying menyatakan, pihaknya berkeras bahwa AS harus benar-benar transparan mengenai apa yang mereka kerjakan di laboratorium biologis mereka. Baca juga: Kapal Perang China Merapat ke Perairan Indonesia, Pemerintah Diminta Waspada

"Kami bersikeras pihak AS harus mengambil tindakan nyata untuk memastikan transparansi dan keamanan penuh proyek yang terkait dengan eksperimen biologis di laboratorium AS," kata Hua, seperti dilansir Tass pada Kamis (13/5/2021).



"Beijing telah berbicara kepada Washington lebih dari sekali dengan tuntutan untuk transparansi penuh tentang hal-hal yang berkaitan dengan militerisasi penelitian biologi di AS dan di tempat lain," sambungnya.

Dia kemudian mengatakan bahwa mengingat situasi saat ini, AS harus menyetujui pembuatan mekanisme pemantauan khusus yang akan memastikan pertukaran efektif informasi bioteknologi penting dengan negara lain.

"Seluruh komunitas internasional tertarik dengan. Sangat menjengkelkan bahwa AS mengabaikan kekhawatiran negara lain, termasuk Rusia," tukas Hua. Baca juga: Merinding, Turis Jalan di Jembatan Kaca Setinggi 100 Meter Tiba-tiba Kacanya Hancur
(esn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top