Merinding, Turis Jalan di Jembatan Kaca Setinggi 100 Meter Tiba-tiba Kacanya Hancur

loading...
Merinding, Turis Jalan di Jembatan Kaca Setinggi 100 Meter Tiba-tiba Kacanya Hancur
Seorang turis pria terjebak di jembatan kaca setinggi 100 meter di China setelah lantai kaca yang dia injak hancur. Foto/Twitter @grantburt
LONGJING - Pemandangan yang bikin merinding terjadi di sebuah jembatan berlantai kaca setinggi 100 meter di China . Seorang turis pria terjebak di sana setelah lantai kaca di bawah kakinya hancur.

Turis itu akhirnya diselamatkan setelah berpegangan pada pagar jembatan.

Baca juga: Polisi Indonesia Tangkap Victor Yeimo, Benny Wenda Marah

Jembatan kaca setapak, yang terletak di resor Gunung Piyan di kota Longjing, sebagian hancur akibat terjangan angin kencang pada hari Jumat. Kejadian itu membuat turis yang ketakutan itu terjebak di atas jembatan setinggi 100 meter dari permukaan tanah.

Sebuah foto yang diterbitkan oleh media China, seperti dikutip Russia Today, Selasa (11/5/2021), menunjukkan pria itu duduk di atas balok saat dia melingkarkan tangannya di pagar jembatan.



Pria itu dilaporkan terjebak di jembatan yang rusak parah selama lebih dari 30 menit sebelum petugas darurat dapat membantunya merangkak kembali ke tempat aman.

Setelah selamat dari insiden menakutkan itu, si turis dikirim ke rumah sakit untuk konseling psikologis.

Resor tempat jembatan itu berada akhirnya ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kecelakaan yang hampir fatal itu memicu gelombang tanggapan di media sosial China, dengan banyak orang menyatakan keprihatinan tentang keamanan bangunan semacam itu. Orang-orang juga menyuarkan kengerian di Twitter.

Baca juga: Israel Diserang Ratusan Roket, Isyaratkan Akan Perang Besar-besaran



Jembatan berlantai kaca menjadi semakin populer di China. Menurut sebuah perkiraan media setempat, setidaknya 60 jembatan setapak seperti itu telah dibangun atau sedang dibangun sejak akhir 2016.

Jembatan kaca paling terkenal di negara itu, yang terletak di kota Zhangjiajie, barat laut provinsi Hunan, China, tergantung 300 meter dari tanah.

Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa daerah di China telah menerapkan pedoman keselamatan yang lebih ketat untuk tujuan wisata populer.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top