Jembatan Rel Ambruk saat Dilintasi Kereta Mexico City, 13 Tewas dan 70 Luka

loading...
Jembatan Rel Ambruk saat Dilintasi Kereta Mexico City, 13 Tewas dan 70 Luka
Jembatan rel di Mexico City, Meksiko, ambruk saat dlintasi kereta api pada Senin (3/5/2021) waktu setempat. Foto/REUTERS/Luis Cortes
MEXICO CITY - Sebuah jembatan rel di Mexico City, Meksiko , ambruk saat dilintasi kereta api pada Senin malam waktu setempat. Sebanyak 13 orang tewas dan 17 lainnya luka-luka akibat kecelakaan ini.

Sebuah video yang disiarkan Milenio TV menunjukkan jembatan layang tersebut ambuk dan menimpa mobil di area jalan di bawahnya.

Badan Manajemen Risiko dan Perlindungan Sipil Kota setempat mengatakan kecelakaan ini menyebabkan 13 orang tewas dan 70 lainnya.

Baca juga: Bentuk Kabinet, Benny Wenda Ingin Lemahkan Kekuasaan Indonesia

Wali Kota Mexico City Claudia Sheinbaum teleh mendatangi ke lokasi kecelakaan.



"Petugas pemadam kebakaran, personel keselamatan publik sedang bekerja. Berbagai rumah sakit hadir. Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut," tulis dia di Twitter, seperti dikutip Reuters, Selasa (4/5/2021).

Video lain yang disiarkan di stasiun televisi dan beredar di media sosial menunjukkan kru medis darurat dan petugas pemadam kebakaran menyisir reruntuhan bangunan untuk mencari para korban yang selamat.

Penyebab ambruknya jembatan layang ini belum diketahui. Kepolisian setempat juga belum berkomentar apakah akan meluncurkan penyelidikan atas insiden mematikan tersebut.
(min)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top