Cerita Guanyun China, dari Kota Pertanian Menjadi 'Ibu Kota Lingerie'

Kamis, 29 April 2021 - 00:00 WIB
loading...
Cerita Guanyun China, dari Kota Pertanian Menjadi Ibu Kota Lingerie
Beberapa produk lingerie. Foto/REUTERS
A A A
GUANYUN - Orang Amerika menyukai lingerie atau pakaian dalam mereka yang agak cabul, orang Eropa lebih suka pakaian yang lebih berkelas, dan orang China tetap sedikit pemalu tetapi terbuka. Tetapi pesanan terbesar dari semuanya datang dari Korea Utara.

Begitu pula diskusi sudut jalan di Guanyun, daerah pesisir yang sepi yang selama beberapa generasi mengikuti ritme penanaman gandum dan padi, tetapi hari ini memusatkan perhatian pada preferensi global pada pakaian sensual.



Wilayah pertanian datar antara Beijing dan Shanghai itu sekarang dijuluki "Ibu Kota Lingerie". Julukan ini diberikan sendiri oleh China.

Kota itu sekarang menjadi tempat mesin jahit bersenandung di pabrik mikro tingkat desa untuk memenuhi hingga 70 persen dari permintaan domestik yang tumbuh pesat.

Jutaan lebih produknya diekspor setiap tahun. Ini menjadi contoh tentang kemampuan wirausahawan China yang mendukung internet untuk mendapat untung bahkan dari ide yang paling off-the-wall.

Pria yang secara luas dikreditkan dengan menyalakan "percikan api" dalam bisnis ini adalah Lei Congrui. Pria kurus berusia 30 tahun ini identik dengan kuncir kuda dan topi yang terlihat betah di atas skateboard. Itu semua terjadi hampir secara tidak sengaja.

Saat menjadi seorang remaja, Lei mulai menghasilkan uang tambahan dengan menjajakan berbagai barang konsumen di situs e-commerce China yang berkembang pesat 15 tahun lalu.

“Pelanggan terus bertanya apakah kami punya lingerie. Saya belum pernah mendengarnya sebelumnya, tetapi saya hanya mengatakan 'ya' dan kemudian mencari tahu apa itu," katanya, seperti dikutip AFP, Rabu (28/4/2021).

Lei "menemukan cara" dan sekarang mempekerjakan lebih dari 100 pekerja yang mendorong celana dalam serta bustier hitam dan merah berenda melalui mesin penjahit. Mereknya seperti "Midnight Charm" menghasilkan lebih dari USD1,5 juta pendapatan tahunan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)