Australia Pertimbangkan Usulan Setop Penerbangan dari India

Selasa, 27 April 2021 - 13:01 WIB
loading...
Australia Pertimbangkan Usulan Setop Penerbangan dari India
Penumpang berada di Bandara Sydney, Australia. Foto/REUTERS
A A A
SYDNEY - Australia akan mempertimbangkan usulan menghentikan penerbangan dari India untuk mencegah varian virus corona yang lebih ganas memasuki negara itu.

Langkah ini setelah lonjakan kasus positif COVID-19 di India, negara terpadat kedua di dunia.

Negara bagian Queensland telah mendesak pemerintah federal Australia menghentikan semua penerbangan dari India karena risiko tinggi potensi wabah COVID-19 dari varian virus yang sangat menular dalam sistem karantina hotel di negara tersebut.



"Saya mengirim surat kepada Perdana Menteri pada akhir pekan lalu meminta penangguhan penerbangan yang datang dari India dan saya tahu pemerintah federal sedang mempertimbangkannya hari ini," ungkap Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk kepada Australian Broadcasting Corp pada Selasa.



“Komite keamanan nasional Australia akan bertemu pada Selasa malam untuk mempertimbangkan penghentian penerbangan dari India dan juga akan mengungkap langkah-langkah termasuk mengirim pasokan medis untuk membantu India,” ungkap laporan media Australia.



Kantor perdana menteri tidak segera menanggapi permintaan untuk mengomentari laporan tersebut.

Pekan lalu, Australia mengumumkan akan memangkas jumlah warganya yang dapat kembali dari India dan negara-negara zona merah lainnya untuk menahan risiko penyebaran virus COVID-19 yang lebih ganas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)