Otoritas Malaysia Serukan Warganya Gelar Salat Gaib untuk Awak KRI Nanggala-402

Senin, 26 April 2021 - 20:30 WIB
loading...
Otoritas Malaysia Serukan Warganya Gelar Salat Gaib untuk Awak KRI Nanggala-402
Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) menyerukan kepada masyarakat Malaysia untuk melaksanakan salat gaib untuk awak KRI Nanggala-402, yang gugur saat bertugas. Foto/Sindonews
A A A
KUALA LUMPUR - Departemen Pembangunan Islam Malaysia (JAKIM) menyerukan kepada masyarakat Malaysia untuk melaksanakan salat gaib untuk awak KRI Nanggala-402 , yang gugur saat bertugas. Kapal selam dinyatakan tenggelam, setelah hilang kontak saat melakukan latihan di perairan Bali.

"Menyusul pengumuman yang dibuat oleh Indonesia atas insiden korban tragedi kapal selam KRI Nanggala-402, JAKIM mengimbau seluruh umat Islam di Malaysia untuk bersama-sama menggelar salat gaib bagi para korban Muslim," ucap JAKIM.

"Shalat bisa dilakukan secara individu atau berjamaah," sambungnya dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Senin (26/4/2021).

JAKIM menuturkan, melalui tiga masjid utama di bawah pemerintahannya, yaitu Masjid Nagara, Masjid Putra dan Masjid Tuanku Mizan Zainal, mereka akan menggelar salat gaib setelah salat Isya.

"Sebagai tanda kepedulian warga Malaysia terhadap mitra daerahnya yang terkena dampak bencana, JAKIM juga meminta kerjasama dan pelayanan yang baik dari Departemen / Majelis Agama Islam untuk menyelenggarakan sholat jenazah supranatural di semua masjid dan suraudi negara bagian masing-masing," ungkapnya.

"JAKIM dan seluruh umat Islam menyampaikan belasungkawa kepada seluruh anggota keluarga korban dan berharap diberkahi dengan kesabaran yang besar dalam menghadapi tragedi ini," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)