Bantu Atasi Krisis Covid-19, AS Kirim Bantuan Medis ke India

Minggu, 25 April 2021 - 20:48 WIB
loading...
Bantu Atasi Krisis Covid-19, AS Kirim Bantuan Medis ke India
Gedung Putih sebut AS berencana untuk segera mengerahkan dukungan tambahan kepada pemerintah India dan pekerja perawatan kesehatan. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Gedung Putih menyatakan, Amerika Serikat (AS) sangat prihatin dengan lonjakan besar kasus virus Corona di India . AS, jelas Gedung Putih, berencana untuk segera mengerahkan dukungan tambahan kepada pemerintah India dan pekerja perawatan kesehatan.

“Kami sedang dalam percakapan aktif di tingkat tinggi dan berencana untuk segera mengerahkan dukungan tambahan kepada Pemerintah India dan petugas kesehatan India saat mereka memerangi wabah parah terbaru ini," kata Gedung Putih.

"Kami akan memiliki lebih banyak untuk dibagikan segera," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (25/4/2021).

Menurut Gedung Putih, pejabat dari kedua negara terlibat di berbagai tingkatan untuk memastikan sedikit pasokan input dan komponen dari perusahaan AS untuk produksi vaksin Covid-19 di India.

“Kami percaya, penting untuk bekerja sama untuk mengidentifikasi hambatan dalam rantai pasokan medis dan solusi potensial untuk mengatasi (kemacetan) ini, dan untuk memerangi pandemi global bersama-sama dan mempercepat upaya vaksinasi yang sedang berlangsung,” tukasnya.

India bergulat dengan lonjakan infeksi virus Corona, dengan rumah sakit kehabisan pasokan oksigen. Pemerintah India telah mengerahkan pesawat dan kereta militer untuk mengirimkan oksigen ke Delhi, dari negara bagian dan negara lain.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)