Kesehatan Memburuk, Dokter Sebut Navalny Bisa Meninggal Dalam Hitungan Hari

Minggu, 18 April 2021 - 16:33 WIB
loading...
Kesehatan Memburuk, Dokter Sebut Navalny Bisa Meninggal Dalam Hitungan Hari
Kritikus utama Kremlin, Alexei Navalny, berisiko terkena serangan jantung kapan saja karena kesehatannya memburuk dengan cepat. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Kritikus utama Kremlin, Alexei Navalny , berisiko terkena serangan jantung "kapan saja" karena kesehatannya memburuk dengan cepat. Hal itu disampaikan tim dokter pribadi Navalny.

Dokter pribadi Navalny, Anastasia Vasilyeva dan tiga dokter lainnya, termasuk ahli jantung Yaroslav Ashikhmin telah meminta petugas penjara untuk segera memberi mereka akses.

“Pasien kami bisa meninggal kapan saja,” kata Ashikhmin, menunjuk ke tingkat potasium yang tinggi dan mengatakan Navalny harus dipindahkan ke perawatan intensif.

"Aritmia yang fatal bisa berkembang setiap saat," sambungnya dalam sebuah pernyataan di laman Facebooknya, seperti dilansir Arab News pada Minggu (18/4/2021).

Memiliki kadar kalium darah lebih tinggi dari 6,0 mmol (milimol) per liter biasanya memerlukan perawatan segera. Sedangkan menurutb Vasilyeva, kadar kaliam darh Navalny berada di 7.1.

"Ini berarti gangguan fungsi ginjal dan masalah irama jantung yang serius dapat terjadi kapan saja," ujarnya.

Para dokter mengatakan, dia harus segera diperiksa dengan mempertimbangkan tes darah dan insiden keracunannya baru-baru ini.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)