Tak Ada Pesawat Mendarat atau Lepas Landas di Bandara Heathrow

loading...
Tak Ada Pesawat Mendarat atau Lepas Landas di Bandara Heathrow
Tidak ada pesawat yang mendarat atau lepas landas di Heathrow selama enam menit yang bertepatan hening cipta pemakaman Pangeran Philip. Foto/Ilustrasi
LONDON - Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburgh telah dimakamkan dalam pemakaman yang intim di Kapel St George di Kastil Windsor. Saat prosesi pemakaman, pemerintah Inggris memberlakukan hening cipta selama satu menit secara nasional.

Tembakan senjata seremonial di sembilan lokasi di seluruh Inggris Raya, dan di Gibraltar, menandai awal dan akhir hening cipta nasional selama satu menit.

Dikutip dari BBC, Sabtu (17/4/2021), tidak ada pesawat yang mendarat atau lepas landas di Heathrow selama enam menit yang bertepatan hening cipta. Selain itu semua acara olahraga dijadwal ulang untuk menghindari bentrokan dengan pemakaman.

Pangeran Philip meninggal di Kastil Windsor pada hari Jumat 9 April lalu, dalam usia 99 tahun.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Kuburkan Pangeran Philip Hari Ini, Begini Prosesi Megahnya



Lebih dari 730 anggota angkatan bersenjata ikut serta dalam acara pemakaman. Namun, untuk pelayat, dibatasi hanya 30 orang di dalam Kapel St George, di bawah aturan protokol kesehatan virus Corona baru.

Ke-30 tamu di pemakaman itu mengenakan mantel pagi dengan medali, atau pakaian siang hari, tetapi tidak seragam militer.

Empat anak Ratu dan Duke - Pangeran Wales, Putri Kerajaan, Duke of York dan Earl of Wessex dan - serta delapan cucu mereka - hadir, tetapi tidak ada cicit mereka yang masih kecil.

Pasangan dari anak dan cucu termasuk di antara jemaat, termasuk dua yang telah menikah dalam keluarga dalam beberapa tahun terakhir - Jack Brooksbank dan Edoardo Mapelli Mozzi, suami dari Putri Eugenie dan Beatrice.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top