Foto Telanjang di Dubai, Belasan Model dan Fotografer Akan Dideportasi

Rabu, 07 April 2021 - 08:16 WIB
loading...
Foto Telanjang di Dubai, Belasan Model dan Fotografer Akan Dideportasi
Belasan model dan fotografer yang terlibat dalam sesi foto telanjang akan dideportasi dari Dubai, UEA. Foto/news.com.au
A A A
DUBAI - Pihak berwenang di Dubai , Uni Emirates Arab (UEA) akan mendeportasi mereka yang terlibat dalam aksi foto telanjang di balkon sebuah gedung pencakar langit. Rekaman video pemotretan telanjang itu sempat viral, memicu tindakan keras.

Otoritas Dubai menahan setidaknya 11 wanita Ukraina yang berpose telanjang di siang hari dengan seorang fotografer pria asal Rusia atas tuduhan pesta pora publik dan memproduksi pornografi.

Gambar dan video wanita telanjang tersebar di media sosial minggu ini dan mengirimkan gelombang kejut ke seluruh negara itu, yang menganut hukum Islam atau Syariah, telah menempatkan orang asing di penjara karena pelanggaran yang lebih ringan.



Setelah penyelidikan yang sangat cepat, Jaksa Agung Dubai Essam Issa al-Humaidan mengumumkan bahwa mereka yang berada di belakang pemotretan akan dikirim kembali ke negara mereka, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Deportasi cepat terhadap warga negara asing jarang terjadi di sistem hukum di Dubai. Kasus-kasus seperti itu biasanya dibawa ke pengadilan atau diadili sebelum dideportasi.

"Jaksa penuntut umum memerintahkan deportasi terdakwa karena perilaku mereka yang bertentangan dengan moral publik," kata al-Humaidan, seraya menambahkan bahwa para wanita tersebut telah dituduh melanggar hukum kesusilaan publik negara itu seperti dikutip dari New Zealand Herald, Rabu (7/4/2021).

Lebih dari selusin wanita muncul dalam video yang dibagikan secara luas. Polisi Dubai menolak untuk mengidentifikasi mereka yang ditahan.



Otoritas Ukraina dan Rusia mengkonfirmasi penangkapan warganya hari ini, tetapi kewarganegaraan pihak lain yang ditahan tidak segera diketahui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)