Presiden Palestina Terbang ke Jerman untuk Pemeriksaan Kesehatan

Selasa, 06 April 2021 - 01:01 WIB
loading...
Presiden Palestina Terbang ke Jerman untuk Pemeriksaan Kesehatan
Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Foto/REUTERS
A A A
RAMALLAH - Presiden Palestina Mahmoud Abbas terbang ke Jerman untuk pemeriksaan kesehatan pada Senin (5/4).

Kabar itu diungkapkan para pejabat Palestina. Abbas, 85, telah lama dalam kesehatan yang buruk dan dirawat di rumah sakit karena pneumonia pada 2018.

Sebagai seorang perokok berat, dia juga dirawat di rumah sakit Amerika Serikat (AS) pada tahun yang sama selama perjalanan untuk berpidato di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).



Abbas terbang dengan helikopter Yordania dari kantor pusatnya di Ramallah, Tepi Barat, ke Amman, saat dia membuat komentar singkat tentang penempatan saudara tiri Raja Abdullah dari Yordania dalam tahanan rumah.



"Ketika peristiwa ini terjadi, kami melihat seluruh dunia, tanpa kecuali, berdiri di dekat Yordania dan Yang Mulia, dan ini adalah bukti dari rasa hormat dan minat yang besar di negara yang damai dan aman ini," ujar Abbas dalam sambutan yang disiarkan televisi.



Komentarnya disiarkan oleh saluran TV resmi Palestina.

Urusan politik dan keamanan Palestina sangat terkait negara tetangga Yordania, tempat lebih dari 2 juta pengungsi Palestina yang terdaftar masih tinggal.

Keluarga penguasa Hashemit Yordania juga merupakan penjaga tempat suci Muslim dan Kristen di Yerusalem Timur.

Pada Januari, Abbas menyerukan pemilu presiden dan parlemen akhir tahun ini dalam apa yang secara luas dipandang sebagai upaya memulihkan mandat demokrasinya dan mengatur ulang hubungan dengan Washington.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)