Tujuh Sipir dan 1 Napi Tewas Mati Lemas di Septic Tank Penjara Aljazair

Kamis, 01 April 2021 - 23:36 WIB
loading...
Tujuh Sipir dan 1 Napi Tewas Mati Lemas di Septic Tank Penjara Aljazair
Setidaknya 8 orang tewas mati lemas di septic tank penjara Aljazair. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
ALJIR - Sedikitnya tujuh sipir penjara dan seorang narapidana tewas karena mati lemas dalam sebuah kecelakaan di septic tank di sebuah penjara di timur laut Aljazair . Hal itu diungkapkan Menteri Kehakiman Aljazair Belkacem Zeghmati.

Media pemerintah sebelumnya melaporkan para korban masuk ke septic tank di penjara Oued Ghir di luar Bejaia untuk membersihkannya. Mayat mereka kemudian dipindahkan ke rumah sakit untuk diotopsi.

"Satu tahanan dan tujuh penjaga tewas karena mati lemas di septic tank di dalam penjara Oued Ghir, di tepi fasilitas," kata Zeghmati, dikutip oleh kantor berita resmi APS.



"Keadaan kecelakaan akan ditentukan setelah penyelidikan awal," menurut Zeghmati, yang mengunjungi lokasi itu pada Rabu sore bersama Menteri Dalam Negeri Kamel Beldjoud seperti dikutip dari Al Araby, Kamis (1/4/2021).

Kepala pertahanan sipil Bejaia Nourredine Fedi mengatakan para korban tewas setelah menghirup hidrogen sulfida, gas beracun. Ia juga menambahkan bahwa personel pertahanan sipil telah membersihkan tangki sebelum mengambil jenazah.

Dibuka pada tahun 2010, penjara Oued Ghir memiliki kapasitas 1.000 narapidana. Pihak berwenang pada saat itu mengatakan fasilitas tersebut "memenuhi standar modern" untuk fasilitas penahanan.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)