Perwira AL Italia Tertangkap Tangan Jual Dokumen Rahasia NATO ke Rusia

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:53 WIB
loading...
Perwira AL Italia Tertangkap Tangan Jual Dokumen Rahasia NATO ke Rusia
Seorang perwira AL Italia tertangkap tangan saat menjual dokumen rahasia NATO ke Rusia. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
ROMA - Seorang perwira angkatan laut (AL) Italia tertangkap tangan saat sedang menyerahkan dokumen rahasia kepada seorang pejabat militer Rusia . Demikian pernyataan pihak kepolisian Italia.

Orang-orang itu ditangkap oleh polisi militer Italia karena dicurigai melakukan kejahatan serius yang berkaitan dengan spionase dan keamanan negara.

"Polisi militer carabinieri bertindak selama pertemuan rahasia antara keduanya, ditangkap segera setelah transfer dokumen oleh perwira Italia dengan imbalan sejumlah uang," bunyi pernyataan polisi Italia seperti dikutip dari BBC, Rabu (31/3/2021).

Menurut pernyataan itu, pertemuan antara kapten AL Italia dan pejabat Rusia, yang diakreditasi dengan Kedutaan Besar Rusia di Roma, berlangsung pada Selasa malam.



"Pejabat Italia itu ditahan, sementara posisi warga negara asing itu masih dalam pertimbangan terkait status diplomatiknya," kata Carabinieri seperti dikutip dari Al Arabiya.

Situs surat kabar Italia, Corriere della Sera melaporkan, surat-surat yang disita di flat perwira angkatan laut Italia itu menunjukkan bahwa dia mungkin telah menyerahkan rahasia NATO, sehingga membahayakan keamanan nasional negara lain.

Warga Rusia, yang dilaporkan bekerja di kedutaan Rusia di Italia, diperkirakan akan diusir. Duta Besar Rusia Sergey Razov juga telah dipanggil ke Kementerian Luar Negeri Italia di Roma.

Kedutaan Rusia sendiri tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar terkait hal ini.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)