DK PBB Sebut Serangan Bom Bunuh Diri Makassar Tindakan Keji dan Pengecut

Rabu, 31 Maret 2021 - 14:06 WIB
loading...
DK PBB Sebut Serangan Bom Bunuh Diri Makassar Tindakan Keji dan Pengecut
Ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). Dok/SINDOnews
A A A
NEW YORK - Dewan Keamanan (DK) PBB telah melemparkan kecaman keras atas serangan bom bunuh diri di Makassar , Sulawesi Selatan. DK PBB menyebut serangan itu sebagai serangan teroris keji dan pengecut.

Menurut keterangan pers Kementerian Luar Negeri Indonesia yang diterima Sindonews pada Rabu (31/3/30210, DK PBB turut menyampaikan belasungkawa kepada pemerintah Indonesia dan para korban bomdi Gereja Katedral Makassar.

DK, jelas Kementerian Luar Negeri Indonesia, turut menyerukan agar seluruh pelaku yang terlibat dapat ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

"DK PBB juga menegaskan kembali bahwa segala bentuk tindakan terorisme adalah kriminal dan tidak dapat dibenarkan, terlepas dari apapun motivasi mereka," ucapnya.

Kementerian Luar Negeri Indonesia menuturkan bahwa perhatian dunia internasional terhadap aksi teror di Indonesia menunjukkan bahwa tindakan terorisme merupakan ancaman serius bagi perdamaian dan keamanan dunia, sehingga kerja sama antarnegara untuk melawan hal tersebut mutlak diperlukan.

"Indonesia akan terus bekerja sama dengan masyarakat internasional untuk mengatasi ancaman terorisme secara komprehensif baik melalui penegakan hukum yang tegas maupun mempromosikan nilai toleransi dan moderasi," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)