Terekam Kamera, Pria di AS Hajar Seorang Wanita Asia 65 Tahun

Selasa, 30 Maret 2021 - 14:55 WIB
loading...
Terekam Kamera, Pria di AS Hajar Seorang Wanita Asia 65 Tahun
Sosok pria di Amerika Serikat yang menghajar secara kejam wanita Asia berusia 65 tahun di New York City, Senin (29/3/2021). Foto/Screenshot video Twitter @NYPDHateCrimes/@CeFaanKim
A A A
NEW YORK CITY - Divisi Kejahatan Kebencian Departemen Kepolisian New York (NYPD) Amerika Serikat (AS) sedang memburut seorang pria yang dengan kejam menghajar seorang wanita tua Asia. Kejahatan di Manhattan's Midtown ini terekam kamera.

Selama beraksi, pelaku meneriakkan ujaran-ujaran kebencian rasial terhadap korban.



Unit Kejahatan Kebencian NYPD meminta bantuan publik untuk mengidentifikasi pelaku setelah serangan brutal pada Senin (29/3/2021) pagi.

Dalam rekaman video terlihat pelaku merupakan seorang pria Afrika-Amerika bertubuh besar. Dia secara brutal meninju dan menendang korban di luar kompleks apartemen mewah. Pelaku juga berkali-kali menginjak kepala korban setelah menjatuhkannya ke tanah.

Rekaman itu juga memperlihatkan beberapa saksi, diduga termasuk seorang petugas keamanan, menyaksikan pemukulan itu. Ironisnya, mereka tidak melakukan apa pun untuk menghentikan serangan tersebut. Pelaku bahkan leluasa meninggalkan tempat kejadian.

“Ini adalah serangan keji terhadap seorang wanita Asia berusia 65 tahun yang terjadi pagi ini di depan 360 west 43rd street,” kata Satuan Tugas Kejahatan Kebencian Asia NYPD dalam tweet yang sekarang telah dihapus, seperti dilansir Russia Today, Selasa (30/3/2021).



Penjaga keamanan gedung yang berhati dingin tidak hanya gagal memberikan bantuan, tapi juga menutup pintu untuk korban.

Polisi mengatakan korban, yang belum diidentifikasi, menderita luka serius dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Polisi menambahkan bahwa tersangka membuat komentar anti-Asia selama serangan itu. "F**k you. Tempatmu bukan di sini," teriak pelaku seperti dalam rekaman video.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)