Ibu Muda Ini Tinggalkan Bayinya Mati Kelaparan demi Pesta 6 Hari

Sabtu, 27 Maret 2021 - 10:43 WIB
loading...
Ibu Muda Ini Tinggalkan Bayinya Mati Kelaparan demi Pesta 6 Hari
Verphy Kudi, Ibu remaja di Inggris yang meninggalnya bayinya mati kelaparan demi pesta enam hari berturut-turut. Foto/Eddir Mitchell/BBC
A A A
BRIGHTON - Seorang Ibu muda di Inggris meninggalkan bayinya yang berumur 20 bulan mati kelaparan demi pesta enam hari berturut-turut untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Verphy Kudi, yang sekarang berusia 19 tahun, terekam CCTV meninggalkan bayinya yang bernama Asiah sendirian di sebuah flat di Brighton, Inggris, pada hari ulang tahunnya.



Data yang dikumpulkan oleh Polisi Sussex menunjukkan dia menghadiri pesta di London, Coventry dan Solihull selama enam hari berturut-turut.

Setelah pulang ke rumah, Kudi menelepon layanan darurat dan mengatakan bayinya tidak mau bangun.

Asiah dilarikan ke Royal Alexandra Children’s Hospital (Rumah Sakit Anak Royal Alexandra) di Brighton tetapi secara tragis dinyatakan meninggal pada saat kedatangan.

Pemeriksaan post-mortem dan tes forensik berikutnya menemukan bahwa bayi Asiah mengalami dehidrasi, kelaparan, dan meninggal karena diabaikan.

Ibu Pembunuh

Kudi, yang menangis di dock Pengadilan Lewes Crown selama penampilannya pekan lalu, kini telah mengaku bersalah atas pembunuhan antara 4 hingga 12 Desember lalu.

Dia dijadwalkan untuk diadili akhir tahun ini tetapi pembelaannya diterima oleh jaksa penuntut.

Mengutip laporan The Sun, Sabtu (27/3/2021), Ibu remaja itu akan dijatuhi hukuman pada 28 Mei mendatang sambil menunggu laporan psikologi—tetapi diperingatkan bahwa tanggal tersebut bisa diundur.



Kudi telah mendekam di penjara sejak didakwa pada Oktober tahun lalu.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang bagaimana bayi yang tragis itu dibiarkan begitu lama oleh Ibunya yang diungkapkan pada sidang singkat kemarin.

Saat itu, Kudi tinggal di perumahan yang didukung untuk keluarga muda yang dikelola oleh organisasi YMCA atas nama Dewan Kota Brighton dan Hove.

Staf di unit tersebut menelepon polisi setelah meninjau rekaman CCTV setelah kematian bayi tersebut.

Asiah berada di bawah rencana perlindungan anak tetapi tidak ada pekerja sosial yang ditugaskan ketika dia meninggal.

Tinjauan pengamanan telah diluncurkan oleh Brighton and Hove Safeguarding Children Partnership (BHSCP).

Hakim Christine Laing memerintahkan agar semua catatan layanan sosial yang berkaitan dengan kasus ini diungkapkan kepada pembela sebelum terdakwa dijatuhi hukuman.

Berbicara setelah sidang, kakek Asiah, Muba Kudi, 59, berkata: “Hati saya sangat hancur."

“Putriku hilang. Dia telah hilang sejak usia 14 tahun," ujarnya.

BHSCP mengatakan: “Kami sangat sedih atas kematian tragis Asiah. Dalam peran kami dalam melindungi, kami akan bekerja dengan mitra kami untuk melihat apa yang telah terjadi dan melaksanakan Tinjauan Praktik Perlindungan Anak."

"Ini termasuk bekerja dengan mitra kami Polisi Sussex untuk memastikan peninjauan kami dilakukan untuk mendukung atau di samping tindakan mereka yang sedang berlangsung dalam kasus ini."

Petugas investigasi senior Inspektur Kepala Detektif Andy Wolstenholme berkata; “Ini adalah kasus yang sangat menyedihkan bagi tim saya dan saya untuk diselidiki, dan telah menyebabkan kesedihan yang besar di antara keluarga Verphy dan banyak agensi yang telah mendukung Verphy dan Asiah.”
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1126 seconds (0.1#10.140)