Berkhianat, Bos Kartel Narkoba Meksiko Dihabisi dan Dibungkus Plastik

Senin, 22 Maret 2021 - 13:02 WIB
loading...
Berkhianat, Bos Kartel Narkoba Meksiko Dihabisi dan Dibungkus Plastik
Ilustrasi jasad korban pembunuhan. Foto/SINDOnews.com
A A A
MEXICO CITY - Salah seorang bos di kelompok kartel narkoba Meksiko ditemukan tewas dengan jasad dibungkus plastik di bangku taman kota. Dia dibunuh setelah berkhianat dan membentuk geng sendiri.

Pihak berwenang Meksiko mengatakan mereka yakin jasad yang terbungkus rapat yang ditemukan di taman Jalisco pekan lalu adalah jasad Carlos "El Cholo" Enrique Sanchez, mantan salah satu petinggi Jalisco New General Cartel (JNGC).



Menurut Mexico News Daily yang dikutip New York Post, Senin (23/3/20201), dia keluar dari JNGC untuk membentuk gengnya sendiri pada tahun 2017.

Polisi mengatakan jasad korban ditemukan hari Kamis pekan lalu di Jardin Hidalgo dengan dua tanda disematkan di tubuhnya dengan pisau, termasuk satu yang bertuliskan dalam bahasa Spanyol, "Pengkhianat El Cholo".

Laporan lain menyebutkan korban dibunuh setelah muncul klaim bahwa dia telah bekerja sama dengan polisi.

"Materi ini menegaskan adanya strategi yang diatur untuk mengguncang negara oleh kelompok kejahatan terorganisir," kata Jaksa Agung Jalisco Gerardo Octavio Solis Gomez.

"Semuanya menunjukkan bahwa itu...Carlos Sanchez Martinez, yang dijuluki 'El Cholo'," katanya lagi.



Menurut Mexican News Daily, Sanchez memisahkan diri dari JNGC dan membentuk geng obat biusnya sendiri yang bernama Nuevo Plaza Cartel.

Kedua geng tersebut telah berperang memperebutkan kendali perdagangan metamfetamin di Guadalajara dan tempat lain di Meksiko tengah.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)