Gerebek 'Benteng' Gangster Berujung Kegagalan, 4 Polisi Jadi Korban

Minggu, 14 Maret 2021 - 10:06 WIB
loading...
Gerebek Benteng Gangster Berujung Kegagalan, 4 Polisi Jadi Korban
Empat polisi Haiti tewas dalam penggerebekan di benteng gangster. Foto/Ilustrasi
A A A
PORT AU PRINCE - Pihak berwenang Haiti mengatakan empat agen polisi tewas dan beberapa lainnya terluka pada hari Jumat selama operasi anti-geng yang gagal di Ibu Kota, Port-au-Prince.

Operasi nahas itu menuai kritik keras di media sosial setelah sebuah video muncul memperlihatkan penyerang menyeret dan memukuli tubuh dua anggota polisi unit khusus.

"Delapan petugas lainnya terluka, tiga di antaranya tetap dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil," kata Direktur Polisi Haiti Leon Charles seperti dikutip dari VOA, Minggu (14/3/2021).



Dalam pernyataan singkatnya, Charles menyatakan rasa simpatinya kepada keluarga korban serta kepada mereka yang mendukung polisi dan muak dengan publisitas di sekitar mayat petugas.

Polisi belum menemukan mayat mereka yang tewas di lingkungan Village de Dieu yang penuh kejahatan, di mana suara tembakan otomatis memenuhi udara pada hari Jumat.

Charles tidak mengatakan apakah penangkapan telah dilakukan.

Gambar yang diposting di media sosial menunjukkan beberapa kendaraan polisi yang rusak, termasuk truk lapis baja, ditinggalkan di jalan di distrik tepi pantai.

Charles mengakui bahwa beberapa peralatan tetap berada di ruang operasi, tanpa memberikan rincian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)