Berlabuh di Lepas Pantai, Kapal Pesiar Ini Dilahap Si Jago Merah

Sabtu, 13 Maret 2021 - 11:22 WIB
loading...
Berlabuh di Lepas Pantai, Kapal Pesiar Ini Dilahap Si Jago Merah
Kapal pesiar MSC Lirica terbakar saat berlabuh di lepas pantai Yunani. Foto/Express
A A A
ATHENA - Kebakaran dahsyat melanda sebuah kapal pesiar yang tengah berlabuh di lepas pantai Corfu, Yunani . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Rekaman video yang dibagikan di media sosial menunjukkan gumpalan asap besar mengepul dari kapal yang berlabuh di pelabuhan. Api juga terlihat keluar dari sisi kapal, yang diyakini sebagai kapal pesiar MSC Lirica. Kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 waktu setempat pada hari Jumat kemarin.

"Operasi tanggap insiden penuh saat ini sedang berlangsung dengan dukungan layanan darurat lokal," seorang juru bicara perusahaan mengatakan kepada Seatrade Cruise News seperti dikutip dari Express, Sabtu (13/3/2021).



Dan Luca Biondolillo, juru bicara lain untuk MSC Cruises, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada USA Today: "Kebakaran di atas kapal MSC Lirica, yang tampaknya berasal dari sekoci kosong di dek 6, dilaporkan ke layanan darurat hari ini di Corfu di mana kapal saat ini sedang dalam kondisi pengecekan."

Laporan menunjukkan 51 anggota awak berada di atas kapal ketika kebakaran terjadi. Tidak ada penumpang di dalamnya. Namun tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Foto-foto dari tempat kejadian menunjukkan petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api dari beberapa perahu kecil. Selang terlihat diarahkan ke api yang menelan beberapa lantai kapal di sisi kanan kapal.



Pada 16:30 waktu setempat kebakaran sudah terkendali. Gambar menunjukkan kobaran api menyebabkan kerusakan parah pada liner.

Menurut Marine Traffic kapal pesiar itu telah berlabuh di pelabuhan sejak 1 Maret. Industri pelayaran global terpukul parah oleh pandemi virus Corona tahun lalu. Operator kapal telah menunggu industri pelayaran dimulai lagi sebelum musim panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)