Israel Sebut akan Kerjasama Kembangkan Drone Canggih dengan UEA

Kamis, 11 Maret 2021 - 18:10 WIB
loading...
Israel Sebut akan Kerjasama Kembangkan Drone Canggih dengan UEA
Israel Aerospace Industries (IAI) mengatakan bahwa pihaknya akan bersama-sama mengembangkan sistem pertahanan drone canggih dengan Uni Emirat Arab (UEA). Foto/REUTERS
A A A
TEL AVIV - Israel Aerospace Industries (IAI) mengatakan bahwa pihaknya akan bersama-sama mengembangkan sistem pertahanan drone canggih dengan Uni Emirat Arab (UEA). IAI akan menjalin kerjasama dengan produsen senjata UEA, EDGE.

"Kami akan mengembangkan Sistem Pesawat Tak Berawak yang disesuaikan dengan pasar UEA, dengan manfaat yang lebih luas untuk kawasan Timur Tengah dan sekitarnya," kata IAI, seperti dilansir Channel News Asia pada Kamis (11/3/2021).

Baik pemerintah UEA, ataupun EDGE sendiri belum memberikan pernyataan apapun mengenai kerjasama tersebut.

EDGE sendiri adalah perusahaan produksen senjata milik swasta yang ditugaskan untuk memasok senjata canggih ke angkatan bersenjata UEA.

Perusahaan tersebut berfokus pada pengembangan drone, kendaraan tak berawak, senjata pintar dan peralatan perang elektronik daripada persenjataan konvensional.

Seperti diketahui, UEA dan Israel telah menjalin hubungan diplomatik dan ekonomi pada tahun lalu, yang disahkan dalam Abraham Accord. Normalisasi hubungan kedua negara ini ditengahi oleh Amerika Serikat.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)