Membuat Perusahaan Anda Hebat Lagi, Patung Trump Buddha Booming di China

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:39 WIB
loading...
Membuat Perusahaan Anda Hebat Lagi, Patung Trump Buddha Booming di China
Patung Trump Buddha menjadi tren di platform belanja online China. Foto/Business Insider
A A A
BEIJING - Platform belanja online China , Taobao, memicu tren diNegeri Tirai Bambu dengan memasarkan patung mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai Buddha .

Menyisipkan slogan "Membuat Perusahaan Anda Hebat Lagi" ukiran patung dari keramik itu dibuat oleh pembuat furnitur yang berbasis di Xiamen, provinsi Fujian.

Ukiran keramik tersebut menggambarkan Trump dengan ekspresi damai di wajahnya dan kedua tangan bertumpu di pangkuannya, dalam pose yang memiliki banyak kemiripan dengan patung tradisional Buddha yang sering ditemukan di kuil-kuil di China.



Dalam deskripsinya, Taobao menggambarkan patung itu sebagai gambaran dari "Trump, yang mengetahui agama Buddha lebih baik daripada siapa pun."

Patung ini menjadi barangan dagangan terkait Trump yang menarik minat pembeli dalam daftar terbaru dari platform belanja online tersebut. Penjualan teratas dari platform itu adalah sikat toilet, yang dapat dibeli dalam kemasan seharga USD2 atau sekitar Rp28 ribu.

Media China, Global Times, berbicara dengan penjual tersebut patung. Menurutnya gagasan membuat patung Trump Buddha muncul saat ia memikirkan slogan mantan Presiden AS itu "Make America Great Again" dan bagaimana ia sering mengklaim bahwa ia tahu segalanya dengan lebih baik dari siapa pun.

"Kebanyakan orang membelinya hanya untuk bersenang-senang," kata penjual itu, seraya menambahkan bahwa dia hanya membuat 100 patung, tetapi telah menerima "lusinan" pesanan seperti dikutip dari Business Insider, Rabu (10/3/2021).

Patung itu di buat dalam dua ukuran: versi setinggi 5 kaki dengan harga USD153 atau sekitar Rp2,2 juta dan patung setinggi 14 kaki yang akan dikenakan biaya USD613 atau Rp8,8 juta.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)