Momen Canggung, Joe Biden Lupa Nama Bos Pentagon

Selasa, 09 Maret 2021 - 20:05 WIB
loading...
Momen Canggung, Joe Biden Lupa Nama Bos Pentagon
Presiden AS Joe Biden lupa nama Menteri Pertahanan AS saat mengumumkan dua jenderal wanita. Foto/Daily Wire
A A A
WASHINGTON - Momen canggung terjadi kala Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden saat mengumumkan dua jenderal wanita, yang bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional. Biden tampak harus berjuang untuk mengingat nama Menteri Pertahanan AS, Llyod Austin.

Momen itu terjadi saat Biden ingin mengucapkan terima kasih kepada bos Pentagon itu karena telah merekomendasikan kedua wanita tersebut untuk dipromosikan.

"Dan aku ingin berterima kasih pada menteri - the, the, ah mantan jenderal. Aku terus memanggilnya jenderal, tapi Saya, Saya - orang yang mengenakan pakaian itu di sana. Saya ingin memastikan kita berterima kasih kepada menteri atas semua yang telah dia lakukan untuk mencoba menerapkan apa yang baru saja kita bicarakan. Dan untuk merekomendasikan dua wanita ini untuk dipromosikan," kata Biden seperti dikutip dari Sputnik, Selasa (9/3/2021).



Presiden AS itu juga tampaknya telah melupakan nama pejabat sebelumnya dalam acara tersebut, memanggilnya "Menteri Austin".



Dalam upacara tersebut, Jenderal Jacqueline Van Ovost dari Angkatan Udara dipromosikan menjadi kepala Komando Transportasi AS, sementara Letnan Jenderal Laura Richardson ditunjuk untuk memimpin Komando Selatan AS.

Ini adalah salah satu dari banyak kesalahan yang dilakukan Biden sejak dia menjadi presiden Amerika Serikat.



Dia pertama kali salah mengucapkan nama suami Pete Buttigieg, memanggilnya Kristen dan bukan Chasten. Ia kemudian membuat kombo kesalahan ketika dia dua kali salah mengucapkan nama Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Xavier Becerra dan memanggilnya dengan gelar yang salah. Baru-baru ini, Biden juga kesulitan menjelaskan pentingnya rencana COVID-19 pemerintah.

Selama kampanye kepresidenan, Biden dua kali menggabungkan pesaingnya Donald Trump dengan George Bush dan membuat bingung para pendukungnya ketika mengatakan bahwa dia mencalonkan diri sebagai Senat.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2011 seconds (0.1#10.140)