Dubes Al Busyra: Organisasi Pemuda Adalah Powerhouse Pembangunan Bangsa

Minggu, 07 Maret 2021 - 23:21 WIB
loading...
Dubes Al Busyra: Organisasi Pemuda Adalah Powerhouse Pembangunan Bangsa
Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur menuturkan bahwa organisasi pemuda adalah pusat energi maha dahsyat dan merupakan powerhouse pembangunan bangsa. Foto/Tangkap layar
A A A
ADDIS ABABA - Duta Besar Indonesia untuk Ethiopia, Al Busyra Basnur menuturkan bahwa organisasi pemuda adalah pusat energi maha dahsyat dan merupakan powerhouse pembangunan bangsa. Menurutnya, ini karena di dalam organisasi tersebut berkumpul ide, gagasan, pemikiran, serta saran, dan kritik dari generasi yang pada waktunya kelak akan memimpin bangsa dan negara Indonesia.

Berbicara saat pertemuan tahunan Youth Ranger Indonesia (YRI) yang diselenggarakan secara daring, Al Busyra memaparkan pentingnya peran organisasi pemuda bagi pembangunan masyarakat bangsa dan negara.

YRI adalah organisasi pemuda Indonesia beranggotakan sekitar 1.600 orang, didirikan oleh Rinaldi Nur Ibrahim dan rekan, bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya pemuda Indonesia.

“Indonesia memiliki banyak organisasi pemuda, baik di pusat maupun di daerah, yang didalamnya berkumpul anak-anak muda yang pintar, cerdas dan penuh karya," ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Addis Ababa yang diterima Sindonews pada Minggu (7/3/2021).

"Organisasi pemuda tersebut diharapkan tidak hanya bekerja untuk kepentingan organisasi dan anggota, juga untuk pembangunan masyarakat," sambungnya.

Di kesempatan yang sama,dia juga mendorong organisasi pemuda Indonesia untuk memperluas hubungan dan kerjasama dengan organisasi pemuda dari berbagai negara, termasuk Ethiopia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)