Serangan Rudal Hancurkan Pengilangan Minyak Suriah, 4 Orang Tewas

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:01 WIB
loading...
Serangan Rudal Hancurkan Pengilangan Minyak Suriah, 4 Orang Tewas
Anggota Pertahanan Sipil Suriah (White Helmets) memadamkan kebakaran di instalasi pengilangan minyak di Tarhin, dekat kota al-Bab, Aleppo, 5 Maret 2021. Foto/afp/alarabiya
A A A
ALEPPO - Serangan rudal di kilang minyak darurat di Suriah utara menewaskan empat orang dan melukai lebih dari 20 lainnya.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan serangkaian serangan diluncurkan dari sejumlah kapal perang Rusia dan oleh pasukan pemerintah Suriah.

Serangan itu menghantam kilang darurat di provinsi Aleppo pada Jumat malam, menyebabkan kebakaran besar di daerah yang dikendalikan Turki dan pemberontak Suriah.



Pemantau yang berbasis di Inggris melaporkan kematian empat orang, sementara 24 orang lainnya menderita berbagai luka dan luka bakar dalam serangan di dekat kota Jarablus itu.



“Sekitar satu pemberontak Suriah termasuk di antara yang tewas,” ungkap Kepala Observatorium Rami Abdul Rahman.

Lihat infografis: Azerbaijan Rugi Rp713 Triliun Akibat Dirusak Armenia

“Para petugas penyelamat menghabiskan waktu berjam-jam mencoba memadamkan api yang menyebar ke sekitar 30 kapal tanker minyak,” ungkap pemantau perang Suriah itu.

Instalasi minyak di bagian Aleppo yang dikendalikan Turki telah berulang kali diserang dalam beberapa bulan terakhir meskipun Moskow dan rezim Suriah belum mengklaim bertanggung jawab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)