Dengarkan Aspirasi, Dubes RI 'Ngobrol' dengan WNI di Belanda

Senin, 01 Maret 2021 - 05:45 WIB
loading...
Dengarkan Aspirasi, Dubes RI Ngobrol dengan WNI di Belanda
Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas menggelar acara ngobrol-ngobrol dengan warga negara Indonesia dan Diaspora Indonesia di Negeri Kincir Angin itu. Foto/KBR Den Haag
A A A
DEN HAAG - Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas menggelar acara ngobrol-ngobrol dengan warga negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia di Negeri Kincir Angin itu. Acara ini dilakukan untuk mendengarkan keluhan serta saran dari para WNI di Belanda.

Menurut siaran pers Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Den Haag yang diterima Sindonews pada Senin (1/3/2021), acara tersebut belangsung selama dua jam, di mana Mayerfas menerima pertanyaan dan kritik, serta saran dari para WNI yang hadir.

"Pertanyaan dan saran tersebut antara lain berkaitan dengan pelayanan publik KBRI Den Haag, khususnya di masa pandemi, termasuk kekonsuleran dan keimigrasian, vaksinasi Covid-19, perdagangan, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan," ujarnya.

Mayerfas memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengimbau masyarakat untuk menghubungi KBRI Den Haag apabila membutuhkan pelayanan dan/atau mengalami kesulitan, melakukan lapor diri melalui Portal Peduli WNI, serta menjaga kesehatan diri dan keluarga selama pandemi.

Kegiatan ini sendiri merupakan inisiatif yang pertama kali dilakukan oleh KBRI Den Haag untuk menjaring aspirasi dan menjadi lebih dekat dengan masyarakat Indonesia di Belanda.

"Mempertimbangkan antusiasme yang tinggi, apresiasi, serta masukan dari masyarakat, kegiatan ini direncanakan akan diselenggarakan secara rutin," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)