Jin Hantui Masjid Kuno di Mesir, Warga Minta Aparat Turun Tangan

Kamis, 18 Februari 2021 - 23:38 WIB
loading...
Jin Hantui Masjid Kuno di Mesir, Warga Minta Aparat Turun Tangan
Sebuah masjid kuno di Mesir dihantui keberadaan jin yang meresahkan warga setempat,. Foto/Al Araby
A A A
KAIRO - Desas desus tentang adanya sosok jin yang bersembunyi di dalam Masjid al-Zahir Baybar di kota Qalyoub sebelah utara Kairo, Mesir , memicu ketakutan warga setempat. Mereka memilih menjauhi tempat ibadah kuno itu, seperti dilaporkan surat kabar setempat, Akhbar Al-Youm.

Makhluk supranatural tersebut dikatakan bersembunyi di sumur masjid yang dibangun pada abad ke-13 itu dan memiliki nama yang mirip dengan masjid kuno lainnya di pusat Kairo.

Di balik pintu di sisi kanan masjid Qalyoub adalah sebuah bangunan yang dibangun untuk wudhu. Selama berabad-abad, jamaah dikatakan takut untuk berwudhu di sumur itu karena keberadaan jin yang bersembunyi jauh di dalamnya.



"Begitu Anda mendekati (sumur) Anda merasa takut dan merasa tidak aman. Tidak ada yang bisa masuk ke dalamnya karena terlalu dalam," ujar seorang petugas masjid yang diidentifikasi hanya sebagai Mohsen A kepada Akhbar Al-Youm yang dinukil Al Araby, Kamis (18/2/2021).

Menurut Mohsen, terlepas dari rumor bahwa ada harta karun tersembunyi di dasar sumur, tidak ada orang yang berani mencarinya karena ada dijaga oleh jin yang membunuh semua orang yang mencoba mengambilnya.

Cerita legenda itu, bagaimanapun, belum dikonfirmasi karena tidak ada upaya untuk mengambil harta karun itu. Akibatnya, tidak ada insiden yang dapat dikaitkan dengan kegiatan jin yang menyeramkan.



"Setiap orang takut mengambil risiko dan turun ke dasar sumur. Tidak ada yang tahun apa yang mungkin ada di dalamnya," kata seorang penduduk Qalyoub bernama Mohammad Salem.

Di dalam areal masjid juga terdapat pohon jambu biji berumur 60 tahun yang buahnya manis dan gurih yang konon bisa menyembuhkan batuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)