RI Sambut Positif Hasil Pertemuan Darurat Liga Arab Soal Palestina

Selasa, 09 Februari 2021 - 21:27 WIB
loading...
RI Sambut Positif Hasil Pertemuan Darurat Liga Arab Soal Palestina
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia menyambut baik pertemuan darurat Liga Arab soal Palestina. Foto/REUTERS
A A A
AMMAN - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan bahwa Indonesia menyambut baik pertemuan darurat Liga Arab soal Palestina . Hal itu disampaikan Retno saat melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Yordania , Ayman Safadi di Amman.

Pertemuan darurat para Menteri Luar Negeri negara anggota LIga Arab yang berlangsung kemarin. Pertemuan itu mendesak Israel untuk segera kembali ke proses perdamaian dengan Palestina.

Para Menteri Luar Negeri Arab menekankan pentingnya mendorong solusi dua negara. Liga Arab mengatakan, solusi dua negara adalah perwujudan dari negara Palestina yang independen dan berdaulat.

"Saya menyambut baik keputusan pertemuan darurat Liga Arab. Sidang diadakan di Kairo yang menunjukkan dukungan kuat dari Liga Arab untuk perjuangan rakyat Palestina," kata Retno.

"Besok saya juga akan bertemu dengan Menteri Luar Negeri Palestina," sambungnya, saat menggelar konferensi pers virtual pada Selasa (9/2/2021).

Retno kemudian menegaskan bahwa dukungan Indonesia untuk perjuangan Palestina tidak tergoyahkan.

"Indonesia berharap tahun ini menjadi tahun yang lebih baik untuk upaya meraih keuntungan langkah maju yang signifikan dalam mencapai solusi yang langgeng dan adil untuk masalah Palestina," tukasnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)