Besok, PM Malaysia Akan Sambangi Jakarta

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:15 WIB
loading...
Besok, PM Malaysia Akan Sambangi Jakarta
Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada esok hari. Foto/REUTERS
A A A
JAKARTA - Perdana Menteri Malaysia , Muhyiddin Yassin dilaporkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia dan melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Menurut Kementerian Luar Negeri Indonesia, Muhyiddin dijadwalkan mengunjungi Jakarta pada Kamis (4/2).

Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan bahwa Muhyiddin dijadwalkan akan berada di Indonesia selama dua hari, yakni pada tanggal 4 dan 5 Februari. Ini, papar Kementerian Luar Negeri, menjadi kunjungan luar negeri pertama Muhyiddin.

"Ini adalah kunjungan ke luar negeri pertama PM Muhyiddin Yassin, setelah beliau memegang jabatan sebagai Perdana Menteri Malaysia sejak Maret 2020," kata Kementerian Luar Negeri Indonesia.

"Kunjungan ini akan semakin memperkokoh hubungan bilateral antara kedua negara bertetangga yang sangat dekat dan serumpun," sambungnya pada Rabu (3/2/2021). Baca juga: Produktivitas Sawit Indonesia Kalah dari Malaysia, Ini Penyebabnya

Dalam pernyataannya, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, Menteri Luar Negeri kedua negara akan melakukan pertemuan bilateral guna mempersiapkan kunjungan tersebut.

"Beberapa isu bilateral yang akan diangkat oleh pemerintah Indonesia dalam kunjungan ini diantaranya mencakup perlindungan PMI di Malaysia, kerja sama ekonomi dan perdagangan, perbatasan, pengaturanTravel Corridor Arrangement," ujarnya.

Jokowi dan Muhyiddin menurut rencana juga akan membahas berbagai isu kawasan dan dunia termasuk dalam rangka memperkuat kerja sama dalam menangani isu kampanye negatif dan memajukan minyak sawit dalam pembangunan yang berkelanjutan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)