10 Sekolah Tertua di Dunia yang hingga Kini Masih Berdiri

Minggu, 19 April 2020 - 10:26 WIB
loading...
A A A
The King's School di Canterbury didirikan pada 597 M, tidak lama setelah St. Augustine tiba di Inggris. Diyakini sebagai sekolah tertua yang masih ada di Eropa. Tidak banyak yang diketahui tentang sejarah awal The King's School Canterbury, tetapi ada bukti kuat bahwa sekolah itu merupakan bagian dari Katedral Canterbury selama Abad Pertengahan.

Dimulai pada abad ke-16, sejarah The King's School Canterbury didokumentasikan dengan lebih baik. Selama beberapa abad berikutnya, The King's School Canterbury menjadi salah satu sekolah paling terkemuka di Inggris.

3. King's Rochester

10 Sekolah Tertua di Dunia yang hingga Kini Masih Berdiri




Tahun Didirikan : 604 M
Lokasi : Rochester, Kent, Inggris
Jenis : Independen (swasta) dan sekolah asrama
Kisaran UsiaSiswa : 3 – 18 tahun
Gender Siswa : Campur

King's Rochester (secara resmi The King's School, Rochester) adalah sekolah yang didirikan pada 604 M, hanya beberapa tahun setelah The King's School di Canterbury berdiri. Sekolah dibuka pada waktu yang sama dengan Katedral Rochester dan King's Rochester tetap berada di area yang sama hingga hari ini.

Tidak seperti The King's School di Canterbury, King's Rochester masih merupakan sekolah katedral dimana Dekan Rochester berfungsi sebagai ketua badan pengurus sekolah. Musik adalah identitas utama King's Rochester dan menganggap dirinya sebagai sekolah paduan suara tertua di dunia.

4. St Peter's School

10 Sekolah Tertua di Dunia yang hingga Kini Masih Berdiri
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0853 seconds (11.210#12.26)