Asyik Senam, Wanita Ini Tak Sengaja Rekam Kudeta Militer Myanmar

Selasa, 02 Februari 2021 - 07:49 WIB
loading...
Asyik Senam, Wanita Ini Tak Sengaja Rekam Kudeta Militer Myanmar
Khing Hnin Wai tak sengaja merekam kudeta militer Myanmar saat berolahraga diiringi lagu Ampun Bang Jago. Foto/Tangkapan layar
A A A
NAYPYIDAW - Seorang wanita Myanmar secara tidak sengaja merekam kesibukan militer negara itu saat melancarkan kudeta ketika tengah berolahraga.

Khing Hnin Wai adalah instruktur pendidikan olah raga yang tinggal di Pyinmana, Myanmar. Ia kerap mereka aktivitasnya berolah raga, termasuk pada Senin pagi ketika kendaraan militer mulai berlomba-lomba menuju Parlemen untuk melakukan kudeta.

Baca Juga: Jenderal Min Aung Hlaing: Membantai Rohingya, Mengkudeta Aung San Suu Kyi

Video selama tiga menit itu kemudian viral di media sosial. Gerakan Khing Hnin Wai yang memompa kardio bersanding dengan militer Myanmar yang dengan cepat datang untuk merebut kendali dari pemerintahan sipil di negara itu. Khing Hnin Wai tetap asyik berolah raga saat kendaraan militer melaju menuju jalan parlemen Myanmar yang diblokade di belakangnya.

Baca Juga: Kudeta Myanmar, Dewan Keamanan PBB Akan Adakan Pertemuan Darurat



Reaksi mulai berdatangan dari seluruh media sosial ketika dunia menyaksikan aksi Khing Hnin Wai berolah raga dengan latar belakang krisis demokrasi di Myanmar. Video ini mendapatkan lebih dari 40.000 suara positif di Reddit.

Baca Juga: Aung San Suu Kyi Desak Rakyat Myanmar Lawan Kudeta Militer

Pengguna Reddit General_Valentine menerjemahkan postingan Khing Hnin Wai di Facebooknya yang ia tulis terkait insiden tersebut. Postingan itu memiliki lebih dari 1.000 komentar dan hampir 9.000 dibagikan. Postingan itu berbunyi:

"Nah, musik/lagu dan latarnya pasti saling melengkapi. Sebelum saya tahu tentang berita ini di pagi hari, saya melakukan hal yang biasa saya lakukan dan merekam video untuk sebuah kompetisi. Saya kira video ini sekarang adalah kenang-kenangan kecil saya! Saat saya menari, helikopter melaju kencang, mobil melaju ke vroom-vroom. Dengan semua senjata, saya pikir seseorang sedang membidik saya dari kejauhan. Kepala polisi hanya tersenyum dan melihat saya, bahkan bertanya kepada saya jika saya akan pulang dan mengucapkan selamat tinggal. Harap jangan mengcopy dan paste video saya!" seperti dikutip dari Newsweek, Selasa (2/2/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)