Sidang Pemakzulan Belum Dimulai, Trump Sudah Ditinggal Pengacara

Minggu, 31 Januari 2021 - 13:12 WIB
loading...
Sidang Pemakzulan Belum Dimulai, Trump Sudah Ditinggal Pengacara
Mantan presiden AS Donald Trump ditinggal lima pengacara jelang sidang pemakzulan di Senat AS. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
WASHINGTON - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump , dimakzulkan untuk kedua kalinya pada 13 Januari atas tuduhan hasutan pemberontakan selama kerusuhan gedung Capitol pada 6 Januari lalu. Sedikitnya lima orang tewas dalam penyerbuan itu dan mengganggu sertifikasi hasil pemilu untuk sementara.

Baca Juga: KO Stiverne Ronde 11, Bryan Juara Baru WBA Kejar Joshua dan Tyson

Sidang pemakzulan Trump rencananya akan digelar pada awal bulan depan. Namun sidang pemakzulan belum dimulai, Trump sudah ditinggalkan oleh lima pengacaranya yang mengundurkan diri dari tim pembela mantan presiden AS itu.

Baca Juga: Pemimpin Sayap Kanan Prancis Usulkan Pelarangan Jilbab

Dikutip dari CNN, Minggu (31/1/2021), Butch Bowers dan Deborah Barbier, yang diharapkan menjadi dua pengacara utama, tidak lagi berada di tim. Sumber yang mengetahui hal tersebut mengatakan keputusan itu dibuat keduanya secara bersama-sama. Sebagai pengacara utama, Bowers bertugas mengumpulkan tim pengacara.



Pengacara lain yang mundur adalah Josh Howard, seorang pengacara asal Carolina Utara, menurut sumber lain yang mengetahui perubahan tersebut. Johnny Gasser dan Greg Harris, dari South Carolina, juga tidak lagi terlibat dalam kasus ini.

Baca Juga: Said Aqil Ajak Masyarakat Indonesia Bangga dengan Budayanya

Ini adalah perkembangan dramatis dalam persidangan pemakzulan kedua Trump, yang telah berjuang untuk menemukan pengacara yang bersedia menangani kasusnya.

Baca Juga: Gerakan Black Lives Matter Dinominasikan untuk Hadiah Nobel Perdamaian
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)