Putin Perintahkan Moskow Mulai Negosiasi Perpanjangan Perjanjian New START dengan AS

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:57 WIB
loading...
Putin Perintahkan Moskow Mulai Negosiasi Perpanjangan Perjanjian New START dengan AS
Presiden Rusia, Vladimir Putin dilaporkan telah menugaskan Kementerian Luar Negeri untuk mengadakan negosiasi dengan AS untuk perpanjangan perjanjian New START. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Presiden Rusia, Vladimir Putin dilaporkan telah menugaskan Kementerian Luar Negeri untuk mengadakan negosiasi dengan Amerika Serikat (AS) untuk perpanjangan perjanjian New START. Perjanjian kontrol senjata nuklir itu akan berakhir pada 5 Februari mendatang.

"Untuk menugaskan Kementerian Luar Negeri Rusia untuk mengadakan negosiasi dengan pihak AS tentang penandatanganan perjanjian internasional dengan ketentuan-ketentuan utama yang telah disetujui oleh pemerintah Rusia, dan dengan memastikan penandatanganan kesepakatan setelah kesepakatan dicapai antara kedua belah pihak," kata Putin.

Putin, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (27/1/2021), menunjuk Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov sebagai perwakilan resmi presiden untuk diskusi parlemen tentang perpanjangan New START.

Pernyataan ini sendiri datang setelah Putin melakukan pembicaran dengan Presiden AS, Joe Biden. Di mana salah satu pembahasan dalam pembicaraan itu adalahperpanjangan perjanjian New START.

Menurut pernyataan Kremlin, kedua presiden menyatakan kepuasannya dengan pertukaran catatan tentang mencapai kesepakatan untuk memperpanjang perjanjian.

Gedung Putih, pada bagiannya, mengatakan Putin dan Biden telah setuju untuk melanjutkan pembicaraan stabilitas strategis pada sejumlah masalah kontrol dan keamanan senjata.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)