Tanpa Persetujuan FDA, AS Akan Mulai Produksi Vaksin Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 - 02:57 WIB
loading...
A A A
Para pakar ekonomi telah memperingatkan Amerika bahwa mereka mungkin tidak akan merasa nyaman untuk kembali ke bisnis seperti biasa sampai perawatan yang efektif dan vaksin melawan Covid-19 dikembangkan. Sementara para ahli medis memperingatkan bahwa membuka kembali ekonomi terlalu cepat akan menyebabkan lonjakan kasus dan kematian.

Pakar penyakit menular AS, Dr. Anthony Fauci, awal pekan ini mengatakan bahwa kemungkinan vaksin tidak akan tersedia pada waktunya hingga sekolah memulai kembali aktivitasnya pada musim gugur. Sedangkan Dr. Richard Bright, mantan kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Biomedis, mengatakan pada hari Kamis bahkan jika vaksin telah tersedia, AS tidak dapat untuk mendistribusikannya.

Namun Trump pada hari Kamis mengatakan kepada Fox Business bahwa ia siap menggunakan militer untuk mendistribusikan vaksin begitu tersedia.

"Anda tahu, itu adalah pekerjaan besar untuk memberikan vaksin ini. Militer kami sekarang sedang dimobilisasi sehingga pada akhir tahun kami akan dapat memberikannya kepada banyak orang dengan sangat, sangat cepat," kata Trump. (Baca: Trump akan Mobilisasi Militer untuk Distribusikan Vaksin Covid-19 )
(ber)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)