Tangkal Peretas Rusia, Biden Bentuk Tim Keamanan Siber Kelas Dunia

Jum'at, 22 Januari 2021 - 20:31 WIB
loading...
A A A
Dewan Keamanan Nasional Biden adalah bagian dari Gedung Putih yang memandu prioritas keamanan pemerintah, mencakup lima pejabat keamanan siber berpengalaman.

Baca juga: Ini Kebijakan Biden Terkait Korut

Memimpin perekrutan adalah pejabat senior Badan Keamanan Nasional Anne Neuberger sebagai Wakil Penasihat Keamanan Nasional untuk siber dan teknologi baru, posisi baru yang dirancang untuk mengangkat masalah ini secara internal.

“Amerika Serikat tetap tidak siap menghadapi ancaman keamanan abad ke-21, pembentukan dan prioritas DNSA untuk Siber dan Teknologi yang Berkembang di NSC menunjukkan keseriusan Administrasi Biden akan mampu untuk mengatasi tantangan ini,” papar Phil Reiner, CEO Institut Keamanan dan Teknologi.

Neuberger menjadi salah satu tokoh paling terlihat di NSA dalam beberapa tahun terakhir setelah memimpin sayap pertahanan siber badan mata-mata itu.

Dia dipuji karena dengan cepat memberi tahu perusahaan-perusahaan tentang teknik peretasan yang digunakan oleh negara-negara lain.

Empat orang lainnya dalam tim Biden adalah Michael Sulmeyer sebagai direktur senior dunia maya, Elizabeth Sherwood-Randall sebagai penasihat keamanan dalam negeri, Russ Travers sebagai wakil penasihat keamanan dalam negeri, dan Caitlin Durkovich sebagai direktur senior untuk ketahanan dan respons di NSC.

Keempatnya pernah bertugas di pos keamanan nasional senior yang menangani keamanan siber.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)