Dunia Kecam Serangan Bom Bunuh Diri Brutal di Baghdad

Jum'at, 22 Januari 2021 - 16:01 WIB
loading...
Dunia Kecam Serangan Bom Bunuh Diri Brutal di Baghdad
Para korban serangan bom disalati di kompleks makam Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Baghdad, Irak. Foto/REUTERS
A A A
BAGHDAD - Serangan bom bunuh diri kembar di ibu kota Irak , Baghdad, yang menewaskan 32 orang dan melukai 110 orang lainnya memanen badai kecaman dari penjuru dunia.

“Aksi brutal itu menghancurkan pasar yang sibuk di Baghdad saat dua pembom bunuh diri meledakkan bahan peledak yang mereka bawa di dekat Lapangan Al-Tayaran,” papar Kementerian Kesehatan Irak.

Kedutaan Besar (Kedubes) Turki di Baghdad mengutuk keras pemboman itu dan menegaskan sikap Turki terhadap Irak.



Duta Besar (Dubes) Turki di Baghdad Fatih Yildiz men-tweet, "Saya mengutuk keras kelompok-kelompok tidak manusiawi yang hari ini menunjukkan wajah jelek mereka lagi di Baghdad setelah jangka waktu yang lama."

Lihat infografis: China Buat Presiden Joe Biden Murka di Hari Pelantikannya

Diplomat Turki itu mendoakan para korban dan berharap mereka yang terluka segera sembuh. Dia menegaskan, "Turki, seperti biasa, selalu ada di samping Anda."

Lihat video: Anak-Anak Korban Gempa Mamuju Mengikuti Trauma Healing

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengutuk pemboman itu dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban, menurut kantor berita resmi Wafa.

"Kami berdiri dalam solidaritas dengan presiden, pemerintah dan rakyat Irak, sebagai akibat dari aksi teroris keji yang menargetkan orang-orang tak berdosa yang tidak berdaya," ujar Abbas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)